|
Apoteker.info Informasi Obat dan Makanan |
|
|
Anggur Dapat Menurunkan Hipertensi
Amerika Serikat (5 Nov.'08). Suatu penelitian terbaru yang diterbitkan oleh Journal of Gerontology: Biological Science menyatakan bahwa buah anggur berkhasiat melawan penyakit hipertensi dan jantung. Hal ini disebabkan karena tingginya kandungan flavonoid yang terdapat pada buah ini. Para peneliti mempelajari khasiat buah anggur yang lazim dikonsumsi (campuran antara anggur hijau, merah, dan hitam), dengan cara memberikan anggur tersebut dalam bentuk serbuk ke tikus percobaan di laboratorium. Setelah 18 minggu, tikus yang diberi serbuk anggur mengalami penurunan tekanan darah, fungsi jantung yang lebih baik, dan pengurangan radang apabila dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi serbuk anggur. "Penemuan ini mendukung teori kami bahwa terdapat suatu zat di dalam anggur yang berkhasiat langsung bagi kesehatan jantung, selain manfaatnya terhadap menurunnya tekanan darah", kata Mitchell Seymour, MS, seorang peneliti.
|
Home l Contact Us l Privacy Policy l Terms of Use l Sitemap
www.apoteker.info