Apoteker.info

Informasi Obat dan Makanan

 

Berita Terbaru

Topik Khusus

Pojok Herbal

Konsultasi Obat

 

Jamur, Teh Hijau Mencegah Kanker Payudara

 

 

Australia (19 Maret.'09). Sebuah penelitian baru di Australia menemukan bahwa wanita yang terbiasa memakan jamur dan teh hijau memiliki risiko lebih rendah terserang kanker payudara.

Penelitian ini dilaksanakan di daerah China bagian tenggara, melibatkan lebih dari 2000 peserta penelitian yang didata pola makannya.

Para peneliti menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi jamur segar sebanyak 10 gram atau lebih setiap harinya, memiliki peluang dua per tiga kali lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi jamur. Lebih lanjut, ditemukan pula bahwa mereka yang memakan 4 gram atau lebih jamur kering per hari memiliki risiko setengah kali lebih rendah bila dibandingkan mereka yang tidak makan jamur.

Penelitian yang dicantumkan di International Journal of Cancer ini juga menunjukkan bahwa wanita yang selain mengkonsumsi jamur, juga mengkonsumsi teh hijau setiap hari, memiliki peluang terkena kanker payudara sebesar 11-18% lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi keduanya.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr. Min Zhang dari University of Western Australia ini merupakan penelitian pertama yang mengkaitkan antara konsumsi jamur dan teh hijau dengan pengurangan risiko terkena kanker payudara.

Mengcopy artikel ini tanpa izin melanggar hak cipta.

 

Berita Lain:

 

Kurangi Garam, Jantung akan Lebih Sehat (18 Maret '09)

Zat Penyebab Kanker pada Produk Mandi Bayi (16 Maret '09)

 

 

Home   Contact Us  l  Privacy Policy  l  Terms of Use  Sitemap

www.apoteker.info